Thursday, 10 July 2014

Jelang AFTA, UIT Target Buka Kedokteran

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Universitas Indonesia Timur (UIT) segera membuka Fakultas Kedokteran, sebelum pemberlakuan ASEAN Free Trade Area (AFTA) ataupun ASEAN Community pada 2015 mendatang.

Dengan dibukanya Fakultas Kedokteran, UIT berharap dapat bersaing dengan perguruan tinggi lain termasuk perguruan tinggi dari luar negeri nantinya. Bahkan, UIT akan menghapuskan SPP dan menurunkan biaya BPP.


Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Indonesia Timur, Haruna MA MBA saat menggelar konferensi pers terkait proses penerimaan mahasiswa baru di Kampus V UIT, Jl Abd Kadir Makassar, Senin (9/6/2014).

Menurutnya, dari segi fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM), UIT telah siap untuk menerima mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Hanya saja, untuk pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2014, UIT belum membuka pendaftaran untuk prodi favorit para calon mahasiswa tersebut.

"Di UIT sudah dilakukan visitasi sebanyak tiga kali untuk membuka kedokteran, fasilitas rumah sakit juga telah rampung dengan peralatan terbaru. Tapi, memang harus ada syarat untuk bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran dari Perguruan Tinggi Negeri dan sekarang kami sedang berupaya untuk bermitra dengan Fakultas Kedokteran Unhas," ujar Haruna. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

0 comments:

Post a Comment