Wednesday, 28 October 2015

UIT Dinonaktifkan, Ini Kata Rektor

TRIBUN TIMUR, MAKASSAR

Baru-baru ini Kementerian pendidikan Tinggi merilis 11 perguruan tinggi Swasta di Sulsel dinonaktifkan sementara. Dari ke 11 itu terdapat dua perguruan tinnggi ternama di Makassar yakni Universitas Indonesia timur dan Universitas Veteran Republik Indonesia.
  Berikut tanggapan Rektor UIT, Prof Baso Amang yang dikirimkan kepada Tribun Timur.com.

"Perlu saya luruskan bukan dibekukan tetapi pelaporan UIT di forlap dikti yg non aktif. Jadi proses belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Penyebab pelaporan non aktif adalah karena rasio dosen di UIT belum memenuhi rasio ideal. Yaitu 1:30 untuk program studi eksakta dan 1:45 untk non eksakta. UIT saat ini berada pada rasio 1;55.
Yang kedua penyebab non aktif adalah karena perubahan sistem pelaporan dari sistem Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) ke sistem Feeder sehingga terdapat data mahasiswa yang harus diverifikasi sebelum diupload.

Langkah yang ditempuh untuk mengatasi ini adalah menambah jumlah dosen sebanyak 144 orang dari berbagai program studi dan membatasi jumlah penerimaan mahasiswa baru. Insya Alllah dalam waktu singkat pelaporan UIT akan aktif kembali. (*)
 
Sumber : http://goo.gl/DNyFEx

0 comments:

Post a Comment